-->

Tahun Baru 2014, Masih di Google Sandbox. Apa Yang Akan Saya Lakukan?

1 comment
Zaenal "Abis" Abidin - Apa yang akan saya lakukan dengan "Zaenal Abis Blogs" setelah menerima hukuman Google Sandbox di tahun 2014 ini?
Sudah cukup lama kiranya saya mengucilkan blog kesayangan yang kian tak kusayangi ini akibat terkena hukuman dari Mesin Penelusur Besar Dunia, Google.

Bagaimana tidak?

Pada saat itu bahkan mungkin hingga sekarang, mindset dan pikiran saya masih berkata bahwa "semua yang kulakukan (update posting, misalnya) akan sia-sia belaka jika ternyata halaman atau link posting tersebut tidak muncul sama sekali di halaman hasil penelusuran internet.

Dan ternyata, fikiran seperti itu (seperti saya, maksudnya) adalah SALAH BESAR. eitz.. namun kita kembali lagi kepada tujuan dibuatnya blog. Ya, tujuan anda membuat blog untuk siapa dan kenapa.

Hal ini saya sadari ketika saya sedang mencari ide dan motivasi blogging melalui tulisan-tulisan blogger lainnya. Salah satu dari sekian banyak tulisan yang dapat memotivasi dan memberikan banyak ide adalah tulisan dari blogodolar.com dan kejarduit.com.

Secara umum dan singkatnya, blog blogodolar lebih banyak memberikan ide dan motivasi dalam hal segi penyemangat nge-blog agar dapat menghasilkan pendapatan sampingan dari aktivitas nge-blog itu sendiri. Sedangkan blog kejarduit lebih cenderung kepada inspirator dan motivator bagaimana agar menjadi blogger atau penulis yang baik dan tulisannya disukai banyak orang (pembaca).

Jadi, apa yang akan saya lakukan selanjutnya di tahun baru 2014 ini?


Terlalu banyak yang ingin saya lakukan dan atau biasa disebut sebagai planning di tahun baru 2014 ini. Hingga pada akhirnya siapa lagi kalau bukan saya yang mengalami kebingungan. Bingung harus bagaimana, dan mulai dari mana.

Namun pada akhirnya, saya harus memilah dan memilih serta menentukan main planning yang pastinya harus lebih diutamakan dari pada yang lainnya.

Pertamakali yang ingin saya lakukan adalah berusaha dan berupaya semaksimal mungkin agar za-e.com segera pulih seperti semula, alias keluar dari Google Sandbox. Tujuannya adalah agar planning kedua atau selanjutnya dapat terealisasikan dan menghasilkan kepuasan tersendiri.

Kenapa? karena planning selanjutnya adalah...

Planning selanjutnya yaitu ingin mencoba selalu membuat tulisan di blog ini. Maksud dan tujuannya adalah agar blog ini tetap update dan mungkin blog inilah yang akan saya jadikan sebagai tempat belajar menulis. Kemungkinan besar pembelajaran menulis saya di blog ini akan diawali dengan tulisan-tulisan aneh, nyleneh, tidak bermutu apalagi berbobot. Namun walau begitu adanya, yang namanya belajar pasti harus berusaha menjadi yang terbaik. Jadi, saya akan selalu mencoba untuk membuatnya menjadi yang terbaik. Aamiin..

The last main planning, merubah kembali tampilan zaenal abis blogs dengan blogger template bawaan blogger.com yang telah dimodifikasi CSS Style dan beberpaa Struktur HTMLnya. Planning terkahir ini tidak memiliki tujuan dan maksud khusus untuk blog ini, seperti agar mudah dan cepat bebas dari Google Sandbox dan bisa bersaing di SERP atau sebagainya. Melainkan hanya sekedar merefresh atau menyegarkan suasana sekaligus menyusun blogger template pribadi yang telah saya rencanakan diluar perencaan yang telah saya paparkan di atas.


Tidak ada kata lagi yang ingin saya tuliskan hingga pada akhirnya saya harus mengucapkan terima kasih kepada anda (pembaca) yang telah menyempatkan diri untuk membaca tulisan ini. Terima kasih

Related Posts: Tahun Baru 2014, Masih di Google Sandbox. Apa Yang Akan Saya Lakukan?

1 comment: Tahun Baru 2014, Masih di Google Sandbox. Apa Yang Akan Saya Lakukan?

  • Saya dulu sering masuk keluar sandbox Mas sampai berkali kali dan setelah saya amati kelihatannya saya terlalu sering berkomentar dengan menggunakan kata kunci yang saya bidik atau lebih singkatnya mode url. Mungkin saya terlalu sering menggunakan kata kunci tersebut dengan tidak diimbangi oleh posting blog yang mengandung kata kunci tersebut. Intinya tetap posting secara berkala seperti biasa dan kalau bisa frekuensi postingnya ditingkatkan dan jangan memakai mode url ketika berkomentar, sekali kali saja :D