-->

Cara Pengisian dan Cetak KRS Online di UIN Suska Riau

25 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Informasi dan cara pengisian KRS dan cetak KRS secara online di situs Simak UIN Suska untuk Mahasiswa UIN Suska Riau.
Cara Pengisian dan Cetak KRS online di Simak UIN SUSKA RIAU telah diinformasikan langsung dari pihak Akademik Rektorat UIN SUSKA RIAU, bahwa pada saat ini pengambilan KRS diisi dan diambil atau dicetak secara online. Sebelum Anda, melakukan pengisian KRS, pastikan Anda telah lulus sensor (sukses auto debet) di Situs Sireg dan telah melakukan he-registrasi di sireg.

Cara Pengisian Secara Online di Simak UIN Suska 


  • Masukkan Nomor Induk Mahasiswa (NIM) saudara di dua kolom (NIM dan Password) yang tersedia di sana. Kemudian klik LOGIN.
  • Setelah masuk, perhatikan menu di sebelah kiri. Cari menu Kartu Rencana Studi (KRS), dan pilih submenu Isi KRS.
  • Setelah halaman pengisian KRS terbuka secara sempurna, selanjutnya silakan Anda pilih kolom Semester Anda, kemudian beri tanda CEKLIST/ CENTANG (disebelah kanan) pada mata kuliah yang hendak Anda ambil. Pastikan pilihan Anda benar.
  • Setelah selesai tahap sebelumnya, silakan Anda tekan tombol AMBIL. Selesai.

Cara Cetak KRS Online di Simak UIN Suska

  • Setelah melakukan pengisian KRS, perhatikan kembali menu di sebelah kiri. Cari menu Kartu Rencana Studi (KRS), dan pilih submenu Cetak KRS.
  • Kemudian pilih REGULER dan pilih Semester yang mau saudara ambil. Kemudian klik tombol CETAK. Selesaim.
  • Lembaran KRS akan tampil di tab baru secara otomatis. Silahkan saudara edit lembaran KRS tersebut melalui Microsoft Word dan Print KRS tersebu atau Anda juga bisa langsung mencetaknya.

Cara Cek Status Autodebet di Sireg UIN Suska

Untuk mengetahui suskses autodebet atau tidaknya silakan cek status autodebetnya melalui situs SIREG UIN SUSKA tepatnya pada link berikut http://sireg.uin-suska.ac.id, masukkan NIM saudara kemudian klik tombol CARI.


UPDATE/ PEMBAHARUAN: Silakan lihat cara pengisian KRS Oline Simak UIN Suska Riau Terbaru, 2013, di halaman berikut: http://www.za-e.com/2013..cara-mengisi-krs-simak-uin-suska.. (klik).

Related Posts: Cara Pengisian dan Cetak KRS Online di UIN Suska Riau

25 comments: Cara Pengisian dan Cetak KRS Online di UIN Suska Riau