-->

Ayat Tentang Shodaqoh

No comments
Zaenal "Abis" Abidin - Ayat-ayat yang menjelaskan tentang Shodaqoh, Infaz, dan Zakat
Ayat-ayat al-Qur'an tentang shodaqoh, saudara yang tidak sempat untuk membuka kitab al-Qur'an terjemah dan sebagainya untuk mencari ayat-ayat al'Qur;an tertentu seperti ayat-ayat tentang Shodaqoh dsb. bisa memanfaatkan dunia maya untuk mencari surat apa dan ayat berapa yang menjelaskan tentang permasalahan yang saudara cari. Adapun pada entri ini, kami menyediakan untuk saudara yang sedang mencari ayat-ayat al-Qur'an tentang ibadah Shodaqoh.

Surah al-Baqarah. Ayat 245

Siapakah yang mau memberi pinjaman kepada Allah, pinjaman yang baik (menafkahkan hartanya di jalan Allah), maka Allah akan melipat gandakan pembayaran kepadanya dengan lipat ganda yang banyak. Dan Allah menyempitkan dan melapangkan (rezeki) dan kepada-Nya-lah kamu dikembalikan.

Surah al-Baqarah, Ayat 254

Hai orang-orang yang beriman, belanjakanlah (di jalan Allah) sebagian dari rezeki yang telah Kami berikan kepadamu sebelum datang hari yang pada hari itu tidak ada lagi jual beli dan tidak ada lagi persahabatan yang akrab dan tidak ada lagi syafaat. Dan orang-orang kafir itulah orang-orang yang lalim.

Surah al-Baqarah, Ayat 261

Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui.

Surah al-Baqarah, Ayat 262

Orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah, kemudian mereka tidak mengiringi apa yang dinafkahkannya itu dengan menyebut-nyebut pemberiannya dan dengan tidak menyakiti (perasaan si penerima), mereka memperoleh pahala di sisi Tuhan mereka. Tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati.

Demikian terjemah dari surat dan ayat yang menjelaskan tentang ibadah Shodaqoh. Dan mohon maaf jika kurang banyak dan tidak dilengkapi dengan Arabnya. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung dan membuka entri yang membahas ayat-ayat tentang Shodaqoh.

Related Posts: Ayat Tentang Shodaqoh

No comments: Ayat Tentang Shodaqoh