-->

Cara Menampilkan Judul Posting Saja Di Homepage Blogspot

No comments
Zaenal "Abis" Abidin - Tutorial singkat cara hanya menampilkan judul posting saja di halaman homepage blogspot (tanpa deskripsi)
Cara Menampilkan Judul Posting Saja Di Homepage Blogspot/Blogger dan Label Blogspot/Blogger seperti di blog blogspot lain dan juga Zaenal Abis Blogs yang pada awalnya tidak pernah za-e.com innginkan. Namun, akhirnya pada saat sekarang ini za-edotcom blog menggunakan gaya tampilan yang hanya menampilkan judul posting di homepage dan label blogspot.

Manfaat menampilkan judul posting saja di blogspot menurut za-edotcom tidak lain tidak bukan hanya sekedar memuaskan hati mengatur desain tampilan blog dan juga menghemat tempat. Ada juga yang mengatakan bahwa uraian singkat yang dihasilkan oleh fitur read more tidak berguna, karena pengunjung tidak akan membacanya (salah menurut za-e.com, mengapa? comming soon : manfaat memasang fitur auto read more).

Cara Menampilkan Judul Posting Saja di Halaman Homepage Blogspot


Sedangkan cara menampilkan judul posting saja di label dan homepage blogspot adalah sebagai berikut :

LOGIN ke blogger - RANCANGAN/ DESIGN - EDIT HTML

Kemudian letakkan kode di bawah ini sebelum atau di atas kode </head> :

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
      <style type='text/css'>
          .post-body{display:none;}
     </style>
</b:if>
</b:if>

Kemudian klik SIMPAN TEMPLATE/ SAVE TEMPLATE.

Dengan menambahkan kode di atas, maka blog blogspot saudara hanya akan menampilkan judul posting saja di homepage dan label blogspot. Saudara pun bisa menambahkan kode lainnya di bawah kode post-body yang berwarna merah jika ada widget lain yang ingin tidak ditampilkan di halaman homepage dan label blogspot.

Misal, saudara ingin merubah tampilan judul posting, seperti jenis huruf, ukuran huruf, dan lain sebagainya. Contoh untuk merubah ukuran dan jenis huruf judul posting :

.post h3 {font-size:14px;fonat-family:Tahoma;}

Demikianlah tutorial blogspot sederhana yang za-edotcom ketahui tentang cara menampilkan judul posting saja di halaman homepage dan label blogspot.

Related Posts: Cara Menampilkan Judul Posting Saja Di Homepage Blogspot

No comments: Cara Menampilkan Judul Posting Saja Di Homepage Blogspot