-->

Link Building, Kualitas Atau Kuantitas?

12 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Dalam optimasi SEO Off Page, link building, kualitas atau kuantitas yang diutamakan?
Link Building, Kualitas Atau Kuantitas? Maksud dari judul pembahasan #zaeblog yaitu; Kualitas backlink atau Kuantitas Backlinkkah yang baik dalam melakukan Optimasi Link Building (SEO Of Page) untuk menaikkan serp di mesin pencari atau agar menjadi pemenang kontes SEO?

Kualitas Backlink atau Kuantitas (jumlah) Backlink yang terbaik di mata mesin pencari untuk SEO? saya ingin mencoba menjawab pertanyaan tersebut berdasarkan pengalaman pribadi. akhir-akhir ini saya mengorbankan #zaeblog sebagai kelinci percobaan di ajang kontes SEO Software Akuntansi Terbaik (sudah berlalu dan gagal), Promo Member Alfamart Minimarket Terbaik Indonesia, dan Sepeda Motor Injeksi Terbaik Indonesia. Kontes SEO tersebutlah yang memberikan jawaban kepada saya untuk menjawab pertanyaan mengenai Kualitas Backlink atau Kuantitas Backlink yang terbaik untuk Berburu Backlink.

Kualitas Backlink atau Kuantitas Backlink Yang Terbaik? Dikarenakan mesin pencari yang ditargetkan adalah Google dan Yahoo, maka saya menyimpulkan bahwa optimasi link building yang baik untuk Google adalah Kualitas dan Kuantitas Backlink sedangkan untuk Yahoo adalah Kuantitas Backlink.

Di mata mesin pencari Google tidak cukup hanya menghandalkan Kualitas Backlink. Hal ini pernah saya buktikan (maaf tidak ada bukti yang bisa saudara lihat, mungkin bisa saudara rasakan) pada kontes SEO software akuntansi zahir dan klikhotel. Dikarenakan jumlah backlink yang minim, maka kualitas backlink pun terabaikan (tidak ada apa-apanya). Setelah mengetahui satu tehnik berburu ribuan backlink, halaman Promo Member Minimarket Alfamart sempat berdiri tegak di halaman pertama google dan sekarang semakin bungkuk dikarenakan minimnya backlink berkualitas. Jadi, link building yang baik dan perlu diperhatikan untuk SEO Google adalah Kualitas Backlink dan Kuantitas Backlink.

Sedangkan di mata mesin pencari Yahoo, Kualitas Backlink lebih diperhatikan. Halaman Promo Member Alfamart dan Sepeda Motor Injeksi yang sudah memiliki banyak backlink, tidak mengalamai perubahan ke atas bahkan mengalami perubahan ke bawah. Hal tersebut membuktikan bahwa Yahoo lebih mementingkan Kualitas daripada Kuantitas, dan sebenarnya Yahoo pun sudah memaparkannya secara langsung di situs webmaster Yahoo sendiri.

Link Building, Kualitas Atau Kuantitas? Apa jawaban saudara mengenai pembahasan optimasi SEO Off Page yaitu Link Building ini? silakan berikan pendapat saudara melalui media komentar di bawah. Dan semoga pendapat saya di atas bermanfaat dan dapat membantu saudara. Terima kasih sudah membaca entri Link Building, Kualitas Atau Kuantitas? #zaeblog

Related Posts: Link Building, Kualitas Atau Kuantitas?

12 comments: Link Building, Kualitas Atau Kuantitas?

  • SEO adalah sebuah seni dalam bidang internet.dan yang menilai adalah robot yang cerdas tapi rada o'on kalau memang Blog di tujukan buat lomba yang pasti jumlah dan kualitas serta konsistensi yang jadi tolok ukuran dalam kesuksesannya.akan tetapi kalau branding produk adalah kombinasi dari backlink dan human SEO juga sangat penting.yang pasti rumusan SEO memang masih absurd
    • ehehhee ^_^" kak jangan gitu dong... waokwokaowk Jadi pengen ketawa aku lihat postingan Copasku ckakakkaa... dah aku delete -_-" setelah aku lihat lagi aku juga ngakak... masak SEO " singkatan dari Mengoptimalkan mesin pencari " sangat benar bukan :p huhuhu, trimakasih koreksinya... saya jadi lebih berfikir sekarang... I lope yuw
      • Markeittyouring, yupz saudara benar, jika blog ditujukan untuk lomba maka kualitas dan kuantitas menjadi tolak ukurnya,, Sedangkan jika tidak dilombakan, saya pikir Internal Link sudah cukup untuk mendongkrak hasil SERP..

        Hendrik, ngakak kenapa gan? ko dihapus? Saya juga sering menemukan blog copas dari artikel berbahasa Inggris ke bahasa Indonesia, dan hasilnya kata perkalimatnya berantakan,, berhubung saya membutuhkan informasi tersebut, saya paksakan untuk membacanya,,
        • Seribu Satuan, amien,, semoga do'a agan terkabul,, terima kasih sudah berkunjung di #zaeblog kembali..
          • Radika, terima kasih kembali sudah berkunjung ke #zaeblog.. Yupz, semoga bermanfaat buat semuanya..
            • kontes SEO kayak alfamart ini sudah dapat peringatan keras dari Google karena memakai kata kunci riil. ini yg gak boleh sama sekali
              • Red, terima kasih informasinya,, semoga bermanfaat buat yang lainnya juga. Maka daripada itu dengan peringatan tersebut, kita jangan sampai terlena dan melampaui batas untuk beroptimasi,, #zaeblog
                • mantap mas info nya tentang linkbuilding,jadi nambah ilmu nih..trims info nya n salam..
                  • Saya sangat setuju dengan artikel di atas, keep post
                    • SEO sendiri menurut saya masih belum ada patokan baku terutama untuk saat-saat ini. 2 tahun lalu untuk membuat website/ blog agar masuk halaman 1 cukup mudah buat saya, tapi sekarang patokan-patokan SEO dari pakar SEO sudah tidak Mempan lagi Tapi bukan berarti ini mengecilkan Peran Para Pakar SEO. Kayanya Memang Para Pakar SEO saat ini dituntut lebih belajar lagi soalnya sekarang mbah Google kayanya lebih njlimet lagi buat Robotnya. Trims
                      • Terima kasih kembali atas kunjungan anda dan mempersempatkan diri untuk memberikan komentar di posting tentang "kuantintas dan kualitas backlink dalam link building" ini.
                        • Menurut saya ilmu-ilmu SEO zaman dahulu, sebelum era panda, penguin, dan hummingbird, masih berlaku hingga saat ini, bung januar. Namun, ilmu tersebut adalah ilmu SEO yang sifatnya whitehat, bukan blackhat.. :D