-->

Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

28 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Review tentang All New Jupiter Z1 sebagai sepeda motor bebek injeksi kencang nan irit dari Yamaha Motor oleh Zaenal Abis @zakososa
All New Jupiter Z1 CW (Cash Wheel) - gambar (c) yamaha-motot.co.id

Yamaha Motor Indonesia secara resmi telah memperkenalkan produk terbarunya, yaitu; Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit All New Jupiter Z1. Dan sekarang tibalah saatnya, saya memperkenalkan motor bebek injeksi dari Yamaha melalui artikel review singkat ini.

All New Jupiter Z1 adalah produk sepeda motor terbaru Yamaha dan sepeda motor bebek pertamanya yang berteknologi Fuel Injection. Yamaha All New Jupiter Z1 hadir dengan mesin Fuel Injection (mesin injeksi bahan bakar) yang membuatnya 20 persen lebih irit bahan bakar, dan mesin barunya mengadopsi tiga teknologi motor balap sehingga performanya meningkat 20 persen.

Sepeda Motor Bebek Jupiter Z1 Berteknologi Motor Balap

Tiga teknologi motor balap yang diadopsi sepeda motor bebek Yamaha All New Jupiter Z1, yaitu; YZ Crankshaft Technology, teknologi ini mampu meningkatkan akselerasi dan torsi, sebelumnya teknologi ini sudah digunakan di motor trail Yamaha YZ450F. Friction Technology, dapat memperkecil hambatan tenaga akibat gesekan sehingga tenaga mesin menjadi lebih optimal. Dan Forged Piston, teknologi yang memiliki daya tahan tinggi dan ringan sehingga mampu menyalurkan tenaga mesin yang besar serta menjadikan motor lebih mudah berakselerasi.

Sepeda Motor Bebek Jupiter Z1 Irit Bahan Bakar

Yamaha Indonesia menyempurnakan sepeda motor bebek All New Jupiter Z1 dengan mesin baru berteknologi Fuel Injection (FI). Teknologi injeksi pada motor bebek Jupiter Z1 dapat membentuk performa tinggi karena akselerasi yang lebih responsif dan makin canggih di lintasan. Identitas speednya dapat dibuktikan melalui akselerasi responsif dalam kondisi apapun (low-middle-high performance).

Pasalnya, dengan All New Jupiter Z1 feeling berkendara semakin nyaman sebab perpindahan gigi dan suara mesinnya lebih halus. Suara knalpot yang lebih bertenaga membuat pengendara merasa lebih gagah saat menunggangi All New Jupiter Z1. Feel seperti itulah yang disebut Yamaha premium riding feeling.

Selain kecepatan dan performanya,Yamaha Motor melengkapi motor bebek All New Jupiter Z1 dengan bodi yang didesain lebih efisien untuk menembus angin. Mudah bermanuver dan menikung meskipun saat traffic jam. Dan keunggulan All New Jupiter Z1 lainnya adalah perawatannya lebih mudah.

Grafis Motor Bebek Injeksi All New Jupiter Z1

Desain grafis bodi All New Jupiter Z1 bertemakan Gold Metal Dragon Heart (naga emas dari emas yang tengah mencakar). Naga emas metal tersebut diibaratkan sebagai robot naga berteknologi FI yang canggih dan futuristik. Yamaha memilih elemen material metal untuk memperkuat kesan canggih modern pada motor bebek terbarunya itu.

Grafis unik All New Jupiter Z1 tersemat pada cover side dan leg shield. Desain pada bodi All New Jupiter Z1 bertambah menarik dengan tulisan Fuel Injection pada leg shield kanan dan kiri. Kemudian, terdapat stiker All New Jupiter Z1 di dekat front panel.

Warna pilihan Yamaha untuk menyegarkan tampilan All New Jupiter Z1. Hero bike warna putih dibuat berbeda dengan tiga warna, warna dasarnya putih dikombinasikan dengan merah dan hitam. Warna merah ditempatkan pada center backbone, ini adalah pertama kalinya warna merah ada di bagian tersebut untuk sepeda motor bebek di Indonesia. Warna merah pada motor bebek All New Jupiter Z1 menggambarkan  kecanggihan Fuel Injection.

Warna putih kombinasi merah dan hitam didesain hanya untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel). Varian velg racing tersedia juga pada empat warna lainnya, yaitu: biru kombinasi hitam, hitam dengan hitam, hijau hitam dan merah hitam. Untuk empat warna tersebut, bagian centre backbonenya berwarna hitam.

Selain itu, fiturnya semakin kaya dan bergaya dengan pinstripe berwarna merah untuk Jupiter Z1 CW warna merah, hitam dan putih. Sedangkan All Jupiter Z1 CW warna biru dan hijau pinstripenya dipilih berwarna putih. Yamaha juga menyediakan Jupiter Z1 Spoke Wheel (velg jari-jari) warna hitam kombinasi hitam dan warna merah kombinasi hitam.

Harga Sepeda Motor Bebek Kencang dan Irit Jupiter Z1

Setelah resmi diluncurkan, Yamaha merilis dua harga untuk sepeda motor bebek berteknologi motor balap dan Fuel Injection (FI) pertamanya. Dua harga yang dirilisnya, yaitu; untuk All New Jupiter Z1 CW (Cast Wheel) dan All New Jupiter Z1 SW (Spoke Wheel).

Untuk on the road Jakarta dan wilayah sekitarnya, Sepeda Motor Bebek Injeksi All New Jupiter Z1 CW dibanderol seharga 15,1 juta rupiah. Harga tersebut naik 500 ribu rupiah dibandingkan sebelumnya 14,6 juta rupiah. Sedangkan All New Jupiter Z1 SW dibanderol dengan harga 14,3 juta rupiah, jadi lebih murah 300 ribu rupiah.

Related Posts: Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1

28 comments: Sepeda Motor Bebek Injeksi Kencang dan Irit Jupiter Z1