-->

Beberapa Dugaan Penyebab Za-e.com Masuk Google Sandbox

1 comment
Zaenal "Abis" Abidin - Berikut adalah dugaan penyebab yang mengakibatkan blog Zaenal "Abis" Abidin masuk Google Sandbox.
Entah beberapa bulan yang lalu blog za-e.com yang awalnya berjudul Zaenal Abidin Blog, kemudian ganti Zaenal Abidin, ganti lagi menjadi Zaenal Abis Blogs, dan terahir kalinya ganti menjadi Zaenal "Abis" Abidin Blogs ini telah dapat disimpulkan masuk ke dalam Google Sandbox. Perasaan sebagai pengelola pun mulai menciut ketika mengetahui akan hal tersebut.

Kenapa?

Ya, secara tidak langsung maupun langsung ,seluruh atau kebanyakan posting yang awalnya menjadi pilar sebuah blog tiba-tiba berbalik 90% menjadi kambing hitam.

Ketika mengetahui grafik jumlah visitor/ pengunjung per hari turun secara drastis, maka secara cepat pula pengelola mengambil tindakan. Dari utak-atik blog hingga cari-cari artikel penyebab turunnya pengunjung bahkan sampai-sampai mencari tool online gratis. Tool online gratis tersebut adalah sala satunya, Google sandbox Checker.

Nah, ketika tool menampilkan hasil yang mengejutkan (sandboxed), secara tidak langsung pula si pengelola blog langsung mencari kambing hitamnya. Mungkin sampai semalaman atau bahkan berhari-hari hanya untuk mencari kambing hitam.

Untuk saya pribadi, kambing hitam yang menjadi dugaan penyebab blog Zaenal "Abis" Abidin masuk Google Sandbox adalah;
  1. Optimasi Off Page berlebihan
    Hal ini terjadi dan dilakukan karena dan sejak mengikuti kontes SEO. Hasil dari itu adalah bervariasi, ada yang sukses dan ada pula yang tidak. Ya, namanya juga coba-coba..
  2. Berkomentar di Blog Copaser
    Maksud berkomentar di blog copaser di sini adalah, saya melakukan link building di halaman blog-blog yang mempublikasikan artikel tulisan saya dengan cara berkomentar dan menyisipkan link menuju halaman posting yang mereka copas dari Zaenal "Abis" Abidin Blogs ini.

Sebenarnya tidak banyak dugaan penyebab yang mengakibatkan blog Zaenal "Abis" Abidin ini masuk ke Google Sandbox. Walau begitu tetap saja google sandboxlah yang mungkin pantas untuk blog yang melakukan link building secara membabi buta alias spamming. :D hhe..

Related Posts: Beberapa Dugaan Penyebab Za-e.com Masuk Google Sandbox

1 comment: Beberapa Dugaan Penyebab Za-e.com Masuk Google Sandbox