-->

Tertarik Ingin Membuat Blog Niche

11 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Apakah Anda juga pernah berfikiran hingga memiliki niat ingin memiliki blog niche untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet?
Saya sedang tertarik ingin membuat niche blog sekaligus memeliharanya agar blog ber-niche khusus tersebut dapat membantu saya dalam segi finansial. Kini saya hanya memiliki beberapa blog yang jumlahnya tidak jelas, begitupula dengan nichenya yang sangat tidak jelas adanya. Jadi, bagaimana bisa aktivitas yang telah menelan segala aktivitas lainnya membuahkan hasil lain selain kepuasan dan penyalur hobi, sedangkan aktivitas tersebut tidak berguna dan tidak bermakna.

Berguna dan bermakna adalah kunci sekaligus modal dan bahan utama saya untuk membuat beberapa blog ber-niche khusus nantinya. Kenapa? Karena selain dapat menghasilkan pundi-pundi uang berupa dollar maupun rupiah dengan nilai CTR yang cukup tinggi, blog ber-niche khusus harus benar-benar bermakna, bermanfaat, dan tentunya membantu pengunjung yang berhasil menemukan artikel pada sala satu blog tersebut. Bukan jebakan batman maupun super trap yang hanya memuaskan diri sendiri.

Nilai Page CTRnya tinggi? Ya,  nilai page CTR pada niche blog lebih tinggi dibandingkan dengan blog portal yang memiliki konten dengan kategori bervariasi. Bukti? Saya belum bisa memberikan bukti kuat akan hal tersebut. Melainkan blogger-blogger penggiat niche blog sudah membeberkannya melalui blog pribadi masing-masing, dan sudah dengan mudah kita temukan diinternet.

Bagaimana cara niche blog melahirkan uang dollar?

Mungkin ini adalah sala satu poin yang Anda cari-cari, dan berikut adalah cara yang akan saya lakukan terhadap beberapa niche blog saya nanti. Caranya adalah mengajukan blog berkategori khusus yang telah dibuat kepada Google Adsense, Infolinks, dan penyedia layanan yang bersangkutan lainnya jika kedua layanan tersebut tidak menerima.

Mengapa Google Adsense? dari namanya saja kita sudah bisa menebaknya bahkan langsung memahaminya. Ya, layanan ini adalah sala satu program dari perusahaan internet raksasa di dunia dan sudah banyak diketahui banyak kalangan khususnya blogger. Selain itu, Google Adsense telah support dengan Bahasa Indonesia. Dengan begitu tidak ada salahnya jika saya mencoba untuk membuat niche blog berbahasa Indonesia sebagai penyalur hobi dan berbagi pengalaman serta pengetahuan sekaligus mencoba keberuntungan melalui Google Adsense.

Mengapa infolinks? karena saya penasaran dengan bukti-bukti pembayaran yang diterima oleh blogger lain dari infolinks. Dan yang membuat saya semakin tertarik ingin membuat niche blog adalah kebanyakan blogger berpengalaman di infolinks mengandalkan niche blognya yang berhasil meraih nilai Page CTR hingga 10% bahkan sampai 25%.

Sebelum pengajuan terjadi, tentunya ada beberapa hal yang harus dipertimbangkan terlebih dahulu. Misalnya seperti; usia blog, kekuatan SEO blog, konten-konten yang disajikan, dan tidak ketinggalan pula dengan tampilan blog yang disesuaikan dengan niche dan letak-letak iklan yang tepat serta tidak mengganggu pengunjung yang datang.

Demikianlah curahan hati saya sebagai blogger abal-abal yang sedang tertarik ingin memiliki niche blog yang bermanfaat, berguna, dan bermakna bagi saya sebagai pemilik dan bagi pengunjung tentunya. Saya mohon do'anya dari Anda sebagai pembaca dengan cara mengucapkan AMIEN, AMIEN, AMIEN,.. AMIEN YA RABBAL 'ALAMIEN..

Update: Senin, Oktober 07, 2013

Related Posts: Tertarik Ingin Membuat Blog Niche

11 comments: Tertarik Ingin Membuat Blog Niche

  • bila kita faham mengenai dunia maya ...banyak keuntungan yang bisa di dapatkan terutama dari segi materi..namun kebanyakan orang juga tidak menyadari itu ..
    • Saya sendiri seh bukan mulai niche blog lagi mas.. saya pengen merambah bisnis onlen, hehe.. ini aja masih nyiapin segalanya (dari theme, produk, modal, dsb)

      doain bisa sukses ya mas :)
      • Niche adalah salah satu hal yang sulit di tentukan. Sudah 1 minggu saya mencari niche yang cocok untuk mmebuat beberapa blog dimana nichenya cocok untuk bisnis inteber, kontes seo, adsense dan space iklan, tapi belum dapat. Saking bingungnya, saya bahakn tidak memberikan komentar via name/url di artikel ini karena saya sendiri tidak yakin akan mengurus blog saya yang puunya beberapa niche sekarang atau tidak. 1 Hal yang pasti menurut saya, blog 1 niche lebih gampang fokusnya, cepat dapat PR, dan banyak trafiknya sepanjang selalu riset keyword sebelum menulis artikel. Saya suka artikel ini karena saya bahkan tidak bisa membuat artikel seperti ini. Nice post kawand....
        • Namun sekarang kelihatannya sudah banyak yang menyadari akan hal tersebut, contohnya anda sendiri, mempromosikan obat herbal via internet.. :D
          • Amien, semoga kesuksessan selalu menyertai Anda..

            Wah, sepertinya anda ingin menjalani segala macam jenis bisnis online, boleh diinformasikan sekaligus berbagi pengalaman pahit dan manis menjalaninya agar saya bisa meraih harapan.. :D
            • Jika kita ingin memiliki niche blog yang banyak dan menghasilkan, gunakan saja keyword dengan persaingan yang rendah, dan blog hanya memiliki beberapa artikel bermanfaat.. Dengan begitu, kita bisa mengoptimasi blog tersebut dengan teknik-teknik SEO dasar saja..

              Semoga perjuangan anda bermanfaat dan meraih kesuksessan melebihi dari harapan anda.. amien..
              • kenapa ga di coba gan ..
                • ya, pada saat ini memang saya belum mencobanya, karena saya sedang mempersiapkan diri untuk menjalaninya tanpa mengganggu dan memakan waktu aktivitas lain yang seharusnya saya lakukan.. terima kasih..
                  • Hahaha...sama ma saya kali gan,saya punya blog 30 lebih tak ada yang jelas dan tak ada yang terurus. Sekarang lagi belajar fokus sambil belum paham.....Iyalah semoga ketemu yang jadi kemntapan dan dapat jadi solusi uang online
                    • Anda masih untung blognya bisa terhitung, lah saya boro-boro terhitung, ingat saja tidak.. :D hihi..

                      Amien, semoga sukses selalu ya bung..
                      • Membuat niche blog memang menguntungkan dan lebih mudah postingnya.Saya memiliki satu blog bahasa indonesia temanya ringan seputar harga barang tertentu.karena tittle blog dan Domain name nya mengandung kata kunci bisa masuk halaman pertama google.tanpa backlink hanya up date posting saja setelah traffiknya 100/hari mulai nampak hasilnya,Tiap hari selalu dapat klik lumayan.