-->

Cara Agar Komputer Tidak Diserang Virus dari Autorun Flashdisk

4 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Apakah anda sedang mencari tips cara pencegahan agar komputer tidak terserang virus dari folder autorun flashdisk?
Cara memproteksi atau mencegah komputer agar tidak mudah terinfeksi virus trojan yang datang dari folder Autorun.info flasdisk ini saya persembahkan untuk para pengunjung Zaenal Abis Blogs. Barusan saya mendapatkan serangan dari Beragam Virus Trojan yang terkandung pada folder  RECYCLER, Autorun.inf, dan file Copy of Shortcut to (1), (2), (3), dan (4).

Baca: Cara saya mengetahui sekaligus membuang/ menghapus virus trojan dari recycler dan autorun flashdisk.

File Autorun di flashdisk biasanya berfungsi sebagai penggerak untuk menjalankan program virus. Walau bagaimana pun, flashdisk yang terinfeksi virus tidak selalu mengandung folder Autorun.info. Namun, ketika flashdisk dimasukan melalui port USB Drive pada komputer (PC) atau Laptop maupun Netbook yang status fitur autorunnya aktif (enable), maka program Windows akan menjalankan background tanpa konfirmasi terlebih dahulu secara otomatis.

Maka daripadanya, kita bisa mencegah serangan virus yang terdapat pada flashdisk dengan cara me-non-aktifkan fitur tersebut. Berikut adalah cara menonaktifkan (disable) fitur autorun pada windows:
  1. Klik tombol Start => Run.
  2. Ketik gpedit.msc dan tekan OK.
  3. Klik pada User Configuration - Administrative Templates - System.
  4. Klik 2x pada Turn Off Autoplay.
  5. Klik pada option menjadi Enable.
  6. Pada option Turn off Autoplay on, pilih All drives.
  7. Klik OK dan selesai.

Silakan diterapkan pada komputer, laptop maupun netbook Anda. Semoga PC Anda tidak terserang virus ganas bernama trojan yang banyak disegani pengguna. Mohon maaf jika posting ini tidak sesuai dengan yang Anda cari, misal: cara agar tidak terserang virus dari flashdisk. Namun, mudah-mudahan dengan menerapkan pencegahan serangan virus dari flashdisk di atas, komputer Anda aman dari serangan virus yang berasal dari flashdisk. Salam selamat abis..

Kata Kunci:
cara supaya kompuetr tidak diserang virus, cara menonaktifkan autorun flashdisk, 

Update: Sunday, October 07, 2013

Related Posts: Cara Agar Komputer Tidak Diserang Virus dari Autorun Flashdisk

4 comments: Cara Agar Komputer Tidak Diserang Virus dari Autorun Flashdisk