-->

Margahayuland 42 Tahun Membangun Ruang Hidup

2 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Margahayuland 42 Tahun Mebangun Ruang Hidup - Margahayuland Grup For a Better Commitment
Margahayuland 42 tahun membangun ruang hidup adalah judul posting kedua dari saya di Zaenal Abis Blogs tentang property. Sebelumnya beberapa minggu yang lalu, saya sempat membahas investor, penulis, sekaligus pencetus teori “Beli Property Tanpa Uang Tanpa Hutang”. Dan kini tiba saatnya saya membahas sebuah perusahaan pengembang property terkemuka dan professional serta berpengalaman  membangun ruang hidup selama 42 tahun, yaitu: Margahayuland.

Jadi, saya berharap informasi ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan, juga tentunya dapat membantu Anda untuk menemukan property yang hendak Anda miliki. Mungkin Anda bisa menggunakan teori Bpk. Cipto Junaedy yang pernah saya bahas sebelumnya tersebut di atas. :D

Margahayuland? Apa? dan Siapa?

Apa itu Margahayuland?

Margahayuland adalah perusahaan pengembang terkemuka di Provinsi Jawa Barat yang telah berpengalaman di bidang property. Berapa lama Margahayuland membangun? Margahayulan telah membangun ruang hidup manusia selama 42 tahun lamanya. Perusahaan property ini sudah banyak dikenal terutama di kalangan investor property, dan pastinya berpengalaman dalam bidangnya.

Margahayuland hadir bersama pengalaman berharganya untuk mewjudkan keinginan Anda untuk mempunyai kualitas unit perumahan dan komersial yang strategis. Selain itu juga, tentunya unit perumahan atau komersial yang memiliki nilai invesstasi tinggi.

Sejarah Margahayuland

Berikut adalah foto dewan manajemen perusahaan property PT Margahayu Raya:
Margahayuland


Pada mulanya, PT Margahayu Raya adalah sebuah bisnis pribadi atau bisnis milik keluarga yang didirikan oleh Ibu Hj. Djoeliah Purwita, Bapak H. Ma'sum Sudradjat dan Bapak Drs. H. Jajat Prianta Purwita MBA pada tanggal 11 Februari 1971.

Sebelum Margahayuland beralih pada pembangunan perumahan sebagai fokus utama bisnisnya, pada tahun 1979 perusahaan ini fokus pada bidang jasa konstruksi dan perdagangan umum. Dan pada saat itulah MargahayuLand Grup lahir, dan sejak itu itupula, yang baru-membangun kembali perusahaan telah mengembangkan lebih dari 40.000 unit perumahan maupun komersial di seluruh Bandung, Karawang, Bekasi, Bogor, dan Cirebon.

Pada tahun 2007, Grup Margahayu Raya mulai mengembangkan bangunan bertingkat tinggi, termasuk perumahan, komersial, layanan apartemen, serta hotel di seluruh Jakarta, Bandung, dan Bali

Visi Margahayuland

Menjadi  Perusahaan property Nasional terkemuka dan terpercaya yang fokus  pada pengembangan bisnis menguntungkan melalui  Konsep, Desain, Teknologi yang inovatif dengan mengutamakan nilai tambah  dan kepuasan bagi para Stakeholder.

Misi Margahayuland

  1. Mengembangkan suatu Portfolio Bisnis yang menguntungkan melalui  Unit-Unit Bisnis Strategis (SBU) dengan menerapkan Konsep, Desain,  teknologi yang Inovatif.
  2. Mengelola bisnis secara profesional yang bertumpu pada kekuatan Organisasi, Sistem, dan Sumber Daya  Manusia.
  3. Meningkatkan kesejahteraan para Stakeholder yang mengarah pada peningkatan motivasi kerja, komitmen, dan pelayanan unggul.

Slogan Margahayuland

DISIPLIN/ DISCUPLINED
iscipline Integrity Smart Commitment Innovation Passion Leadership Influence Networking Exellence. Kurang lebih artinya adalah sebagai berikut: Disiplin Integritas Cerdas Komitmen Inovasi Gairah Kepemimpinan Pengaruh Jaringan Exellence.

Tagline Margahayuland

For a Better Commitment

Motto Margahayuland

We Grow - We Build - We CareWe Grow In - Business, Project, Asset, Profit
We Build Brand, People, Network, Communities
We Care Customer Oriented, Customer Satisfaction, Trustworthy, Intimacy

Kami Tumbuh - Kami Bangun - Kami PeduliKami Tumbuh Dalam - Bisnis, Proyek, Aset, Laba
Kami Membangun Merek, People, Network, Komunitas
Kami Peduli Pelanggan oriental, Pelanggan Satisfaction, Terpercaya,

Penghargaan Yang Diperoleh Margahayuland

Sebagai perusahaan yang telah berpengalaman dan profesional di bidang property selama 42 tahun membangun ruang hidup manusia, Margahayuland telah mendapatkan kurang lebih 6 penghargaan seperti yang tercantum pada microsite Margahayuland (http://www.margahayuland.co.id). Dan berikut adalah beberapa penghargaan tersebut;
  1. Simple Housing Development Achievement of the First State (Bank Tabungan Negara).
  2. European Gold Star for Quality (CIEMIP, Spanyol)
  3. The Gold Cup for "Leading Enterprises", (CIEMIP, Spanyol)
  4. Exemplary Housing Development Company in Bandung (PT. Papan Sejahtera) 
  5. Simple Healthy House Construction pioneer (Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI)
  6. Karya Madya Simple Housing Development (Departemen Pemukiman dan Prasarana Wilayah RI)

Pengalaman Margahayuland

Sebagaimana yang saya katakan sebelumnya di atas, bahwa Margahayuland adalah sebuah perusahaan pengembang dan pembangunan perumahan dan komersial yang berpengalaman selama 42 tahun lamanya, tidak lengkap rasanya jika saya tidak mencantumkan pengalaman pengembangan dan pembangunan MargahayuLand Grup.

MargahayuLand Grup membangun bangunan bertingkat maupun tidak bertingkat milik berbagai instansi, antara lain: Dinas P & K, Direktorat Geologi dan SDM, Bank BTN (Bank Tabungan Negara), Universitas Padjajaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia, PT Pupuk Kujang, PLN Distribusi Jawa Barat, DOLOG, BULOG, dan PT Telkom serta masih banyak lagi yang lainnya.

MargahayuLand Grup membangun dan meningkatakan jalan/jembatan milik Dinas Bina Marga Jawa Barat, yang meliputi: Jalan Banjaran – Soreang, Pelebaran Jalan Oto Iskandardinata, Peningkatan Jalan Buah Batu - Batas Kota , Gedebage Bandung, Pelebaran Jalan Kopo, Rehabilitasi Jembatan Cihampelas (Batujajar -  KM 22.300), Rehabilitasi Jembatan Cicangkorah (Ciwidey - Nenon KM 32.345).

MargahayuLand Grup membangun Reservoir Air Terbesar di Asia Tenggara milik PDAM Kodya Bandung di Lot 09, Lot 10 dan Lot 11.

MargahayuLand Grup membangun Monumen Bandung Lautan Api di Lapangan Tegallega Bandung.

MargahayuLand Grup membangun Rumah Sederhana bagi para konsumen dari berbagai instansi pemerintah dan swasta sebanyak 32.400 unit yang terdiri dari berbagai tipe dan tersebar di seluruh Wilayah Jawa Barat.
MargahayuLand Grup membangun rumah-rumah Real Estate (menengah atas) di Bandung, Cirebon, Bekasi dan Karawang.

MargahayuLand Grup membangun METRO TRADE CENTER di Bandung, bekerjasama dengan PT.DWI PUTERA CIPTA PERDANA.

Dan berikut ini adalah proyek-proyek Perumahan yang telah diselesaikan olehMargahayuLand Grup, nama-nama perumahan tersebut meliputi:

Derah Bandung dan sekitarnya: Margahayu Raya, Metro Soekarno Hatta Estate, Margahayu Raya Indah, Sukasari Indah Dayeuh Kolot, Padasuka Indah Cimahi, Melong Green Garden, Bandung Indah Raya I dan II, Graha Alam Raya, Permata Hijau Rancaekek, Puri Cipageran I dan II Cimahi, Griya Bandung Asri I Bojongsoang, Griya Bandung Asri II Ciganitri, Griya Bandung Asri II Cipagalo, Griya Bandung Asri Barat, Graha Bukit Raya Cilame, Bukit Galudra Cilame, Griya Bandung Indah I, II dan III Bojongsoang, Griya Indah Raya, Griya Permata Asri, Griya Permata Raya, Bumi Orange, De`Orange, Metro Regency 2, Griya Asri Raya 2 Bali View, The Suite@Metro – Apartement, De Marrakesh, Newton The Hybrid Park.

Daerah Jawa Barat: Pilang Mas Garden Cirebon, Griya Timur Indah Bekasi, Pondok Timur Indah I dan II Bekasi, Duta Kencan Bogor, Villa Mas Garden Bekasi, Griya Pesona Karawang, dan Green Field.

Sedangkan Proyek Pembangunan Komersial yang diselesaikan oleh MargahayuLand Grup, adalah Kompleks MTC (Metro Trade Center). 

Produk Margahayuland Grup

Berdasarkan informasi yang saya temukan di microsite Margahayuland, bahwa terdapat -+ 6 produk ruang hidup berupa apartemen maupun rumah. Namun, saya akan membahas beberapa produk saja, yaitu: De Griya dan De Marrakesh.

Perumahan De Griya

Hunian Lengkap dan Nyaman Dalam Genggaman. Perumahan terbaik di karawang ini tersedia tipe rumah 36. Informasi lebih lanjut http://degriya-karawang.com/.

Kantor Pemasaran De Griya:
De Griya Ruko Blok A24 No.1-2
Jl. Telagasari-Kosambi Klari, Karawang
Telp. (0267) 43 7777 , 474 70 70

Perumahan De Marrakesh

Jujur saja produk MargahayuLand ini telah mencuri hati dan perhatian saya. Mengapa? Karena perumahan De Marrakesh memiliki konsep yang unik dan konsep tersebut sempat menjadi konsep yang saya fikirkan untuk suatu lembaga pendidikan nantinya. Konsep perumahan De Marrakesh adalah “Moroccan Style”, dimana segala bangunan yang ada, seperti: rumah, mini market, water piazza, publick piazza, Masjid, dan lingkungan perumahannya dibangun dengan konsep tersebut. Sehingga penghuninya dapat menikmati suasana bernuansa Maroko dengan pemandangan yang unik. Dan konsep ini adalah konsep perumahan yang pertama kalinya di daerah Timur Bandung.

Selain itu juga, kawasan De Marrakesh terletak dilokasi strategis dan prospektif, persis di jalan Derwati –Ciwastra- yang selalu dilalui tiga jenis transportasi umum, sehingga mempermudah penghuni untuk bepergian ke tempat aktivitasnya masing-masing.

Informasi selengkapnya mengenai Perumahan De Marrakesh, silakan lihat di http://demarrakesh.com/. Dan mungkin di lain waktu saya akan membahas perumahan berkonsep dan bernuansa suasana Maroko ini pada posting berikutnya di lain waktu.

Kantor Pemasaran De Marrakesh:
Jl. Soekarno-Hatta No. 638 Bandung
Telp. (022) - 61 550 552, 753 3535

Related Posts: Margahayuland 42 Tahun Membangun Ruang Hidup

2 comments: Margahayuland 42 Tahun Membangun Ruang Hidup