-->

Kesalahan Sepele Ini Dapat Mencegah Peningkatan SERP di Google

8 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Apa kesalahan sepele yang bisa menghalangi penaikkan SERP posting di SERP Google?
Pernahkah anda membaca sebuah posting yang di dalamnya menjelaskan bahwa. "kita disarankan agar mengecek kembali tulisan yang telah dibuat sebelum mempublikasikannya?" Kurang lebih, posting tersebut berjudul Cara Membuat Posting di Blog dan Cara Membuat Artikel Posting Blog SEO Friendly. Pernahkah anda? Baik, saya menganggap anda sudah membacanya dan menyetujui di dalamnya terdapat pernyataan bahwa kita dianjurkan agar tidak melakukan kesalahan dalam segi penulisan.

Pertama: Cara Membuar Artikel Posting Blog SEO Friendly

Pada poin ini, saya mengutip dari tulisan Pak Akhmad Khoirul Azmi di blog bukarahasianya. Memang dalam tulisannya tidak terdapat saran untuk mengecek ulang kembali tulisan yang telah kita buat, melainkan dalam poin ke-4 diterangkan bahwa kita harus "memperhatikan pengunjung dan SEO". Dalam artian kita harus mempertimbangkan judul dan isi dari posting yang akan buat, apakah berguna untuk pengunjung dan mesin penelusur online Google dll. atau tidak.

Justru saya sebaliknya (bukan berarti saya menentang), khusus dalam pembahasan kali ini, saya mengartikan pernyataan "memperhatikan pengunjung dan SEO" dalam segi tulisan atau penulisannya, bukan dalam segi isi dari konten tersebut. Selanjutnya, akan anda ketahui setelah anda selesai membaca tulisan saya ini.

Kedua: Cara Membuat Postingan di Blog

Dalam posting atau artikel berjudul "cara membuat posting di blog" di atas, kurang lebih memiliki pesan dalam sala satu poinnya yang intinya adalah: Kita disarankan bahkan dianjurkan untuk melakukan pengecekan ulang pada tulisan yang telah dibuat sebelum mempublikasikannya. Dan hal-hal yang perlu diperhatikan diantaranya adalah dalam segi penulisan kata dan susunan kalimat serta tata gaya bahasa. Kita dianjurkan agar dapat memberikan bacaan yang enak dibaca oleh pengunjung.


Apa Kesalahan Sepele Yang Dapat Menghalangi Penaikan SERP di Google?

Jika kita melihat dari dua sisi, yaitu: SEO On Page dan SEO Off Page, maka kesalahan tersebut terletak pada faktor SEO On Page Blog. Karena kesalahan sepele tersebut adalah kesalahan dalam ejaan penulisan. Bahkan kesalahan penulisan pun dapat terjadi pada faktor SEO Off Page pula, yang tentunya memiliki dampak yang sama, yaitu: dapat mencegah peningkatan SERP. Karena acnhor text link masih memberikan imun yang cukup bagus dan berkualitas tentunya.

Satu Huruf atau Angka dapat Menentukan Posisi SERP Berbeda

Jika anda adalah seorang blogger yang cukup sering memantau posisi SERP blog maupun posting blog milik anda, maka tidak menutup kemungkinan anda akan sering menjumpai hal sama dengan saya. Perhatikan gambar berikut di bawah ini:

Kesalahan Sepele Ini Dapat Mencegah Peningkatan SERP di Google

Dapat kita ketahui perbedaan kata kunci penelusuran yang digunakn juga perbedaan posisi SERPnya. Inilah sebabnya kita harus melakukan riset kata kunci terlebih dahulu sebelum membuat dan sebelum mempublikasikannya. Kenapa? karena jawabannya terdapat pada gambar di atas, yaitu satu huruf dapat menentukan posisi SERP. Saya akan beruntung jika ternyata banyak pengguna google menggunakan kata kunci "manfaat related posts" (menggunakan huruf "s"), dan begitupula sebaliknya.

Jadi, berhati-hatilah pada saat membuat posting khususnya dalam penulisannya. Jangan sampai terjadi kesalahan sepele yang sama seperti kasus di atas atau kesalahan sepele di atas akan mencegah posting blog kita untuk naik di posisi SERP pertama Google. Sekali lagi, hati-hatilah dan perhatikanlah ejaan penulisan ejaan katanya dan juga perhatikan kata-kata yang digunakan, terutama kata yang digunakan sebagai kata kuncinya, serta usahakan selalu menggunakan kata baku. Karena kebanyakan pengguna google menggunakan kata baku untuk mencari informasi di Internet. Contohnya: membuat related post, bukan bikin related post.

Mungkin anda tertarik membaca ini: Cara SEO On Page Untuk Menaikkan Posisi SERP Google

Related Posts: Kesalahan Sepele Ini Dapat Mencegah Peningkatan SERP di Google

8 comments: Kesalahan Sepele Ini Dapat Mencegah Peningkatan SERP di Google