-->

Cara Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog

9 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Bagaimana cara mendatangkan banyak orang agar mengunjungi blog kita?
Cara Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog sebenarnya sudah banyak yang membagi-bagikannya secara gratis melalui blog para blogger senior maupun yang junior. Jadi, jika saudara menginginkan cara-cara lain untuk mendapatkan atau mendatangkan banyak pengunjung di situs web atau blog saudara, saudara bisa mencarinya melalui mesin pencari seperti Google dengan menggunakan kata kunci cara mendatangkan pengunjunng, cara meraup banyak pengunjung, cara mendapatkan banyak pengunjung, dsb.

Cara mendatangkan banyak pengunjung blog menurut saya, Zaenal Abis Blogs, adalah mudah-mudah sulit. Tapi, jika saudara benar-benar melakaukan hal-hal agar blog mendapatkan banyak pengunjung dibawah ini, blog saudara akan benar-benar mendapatkan pengunjung yang banyak. Bukti, berbicara tentang bukti, saudara bisa mendapatkannya di blog para blogger lainnya. Dikarenakan saya hanya melakukan beberapa cara saja, jadilah seperti yang saudara lihat, saya tidak memiliki pengunjung yang banyak.

Berikut adalah cara-cara utama agar blog mendatangkan banyak pengunjung :
  • Optimalkan situs web atau blog agar SEO Friendly. Cara ini akan meraup pengunjung dari berbagai mesin pencari seperti Google, Yahoo, Bing, Ask, dsb. jika blog saudara telah teroptimalkan dengan Cara-Cara SEO On Page dan Cara-Cara SEO Off Page. Dan Menurut saya, Zaenal Abis Blogs, cara ini lumayan sulit, karena banyaknya saingan merebut posisi SERP di mesin pencari. Jika saudara bisa, tidak ada yang sulit bagi saudara. Maka daripada itu, dengan meng-optimalkan situs web atau blog agar SEO Friendly, secara otomatis saudara telah melakukan cara-cara menaikkan posisi SERP di mesin pencari.
  • Promosi Blog melalui berbagai situs jejaring sosial. Cara ini sudah jelas akan mendapatkan pengunjung dari jejaring sosial seperti Facebook, Twitter, dsb. tersebut. Saudara bisa menggunakan fasilitas Facebook Fans di Facebook untuk berpromosi (posting link postingan saudara di wall). Dan masih banyak lagi cara-cara berpromosi blog di jejaring sosial. Misal, saudara bisa mengunakan cara posting otomatis di facebook atau banyak jejaring sosial (bisa saudara cari di mesin pencari).
  • Promosi Blog ke Teman, Kerabat, Keluarga, Pelanggan (jika toko atau perusahaan), dsb. Secara otomatis, pengunjung blog saudara adalah tema, kerabat, keluarga, dan pelanggan yang telah saudara informasikan tentang situs web atau blog saudara.
  • Posting Konten atau Berita Yang Sedang Populer atau kata lainnya menggunakan kata kunci populer. Saudara bisa mencari cara mengetahui kata kunci populer di mesin pencari. Cara ini akan berhasil jika saudara telah sukses menerapkan Cara-Cara SEO di situs web atau blog saudara.
  • Meninggalkan Link di Situs atau Blog lain. Cara ini bisa dengan cara meninggalkan komentar atau melakukan tukar link. Selain mendatangkan pengunjung, cara ini termasuk cara SEO yaitu menanam backlink.
  • Perbanyak Konten Yang Berkualitas. Cara ini tidak hanya akan mendatangkan pengunjung melainkan pengunjung tetap alias setia, juga mesin pencari akan senang dengan situs blog saudara.
  • dsb.

Demikianlah  cara-cara utama mendatangkan banyak pengunjung yang telah dilakukan banyak blogger. Dan hasilnya situs mereka telah terbanjiri oleh banyak pengunjung. Jadi, cara-cara di atas adalah berdasarkan pengalaman para bogger lainnya. Cukup sekian dan semoga bermanfaat terutama bagi saudara yang ingin mendatangkan banyak pengunjung.

Update: Senin, Oktober 07, 2013

Related Posts: Cara Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog

9 comments: Cara Mendatangkan Banyak Pengunjung Blog