-->

Format Tag Heading Blog SEO Friendly

9 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Teknik SEO On Page dengan cara mengoptimalkan struktur/ format tag header/ heading blog yang SEO Friendly.
Format Tag Heading Blog SEO Friendly sepertinya masih belum terselesaikan. Namun, kebanyakan blog yang menyediakan artikel tentang SEO menyatakan bahwa template-template yang sudah banyak beredar tidak SEO Friendly (Blogger Template umumnya). Terutama dalam penyusunan format Tag Headingnya.

Format Tag Heading Blog perlu diperhatikan karena penyusunan format tag heading termasuk ke dalam kategori Cara SEO On Page. Format Tag Heading pada template yang sudah beredar adalah sebagai berikut :
  • Tag Heading 1 (H1) pada Judul Blog,
  • Tag Heading 2 (H2) pada Judul Posting dan Judul Sidebar,
  • Tag Heading 3 (H3) pada header dan footer posting (tidak tentu juga),
  • Tag Heading 4 (H4) pada komenta,
  • Tag Heading 5 dan 6 (H5 dan H6) saya jarang menemui Blogspot Template yang mengandung tag heading 5 dan 6.

Sedangkan format Tag Heading dalam Blogger Template yang telah dinobatkan sebagai Template SEO Friendly memiliki fornat tag heading sebagai beriktu :
  • Tag Heading 1 (H1) pada judul Blog ketika di homepage dan pada judul posting ketika di halaman posting,
  • Tag Heading 2 (H2) tidak ada, tergantung pengguna dan pengelola blog,
  • Tag Heading 3 (H3) pada judul widget sidebar. Di Blogspot, tag heading pada judul widget sidebar ternyata tidak bisa dirubah secara otomatis. Melainkan merubahnya secara manual.
  • Tag Heading 4 (H4) pada komentar,
  • Tag Heading 5 dan 6 (H5 dan H6) tidak ada.

Saya pernah menerapkan semua format Tag Heading Blog tersebut untuk #zaeblog. Dan hasilnya ternyata memang lebih baik template SEO Friendly. Akan tetapi, dilain waktu saya menemukan suatu hal yang aneh. Halaman homepage lebih unggul daripada halaman posting, karena di halaman utama blog ini (Zaenal Abis Blogs) memasang beberapa kata kunci yang berformat Tag Heading 2 (H2) termasuk judul posting pada homepage. Jadi, menurut saya mesin pencari lebih gila terhadap Tag Heading 2 (H2).

Saudara paham tidak dengan kata-kata saya di atas? wah, sepertinya entri tentang Tag Heading Blog SEO Friendly dicukupkan karena saya pun malah bingung dengan kata-kata sendiri.. hhe intinya, dipending dulu format tag heading blog SEO Friendlynya (tidak tahu kapan lanjutannya).

Update, baca selengkapnya: Format Tag Heading SEO Friendly versi ke-2

Update: Sunday, October 07, 2013

Related Posts: Format Tag Heading Blog SEO Friendly

9 comments: Format Tag Heading Blog SEO Friendly