-->

Meta Tag Keyword Dan Description Blogspot Otomatis Berbeda

12 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Meta Tag Keyword dan Description Blogspot Otomatis berbeda-beda disetiap posting akan saya bahas pada entri ini. Sebenarnya, Meta Tag Keyword dan Description Blogspot sudah dibahas sebelumnya pada entri tentang Meta Tag Title, Keyword, dan Deskripsi Blogspot SEO Friendly juga Modifikasi Meta Tag Title, Keyword, dan Deskripsi Blogspot.
Meta Tag Keyword dan Description Blogspot Otomatis berbeda-beda disetiap posting akan saya bahas pada entri ini. Sebenarnya, Meta Tag Keyword dan Description Blogspot sudah dibahas sebelumnya pada entri tentang Meta Tag Title, Keyword, dan Deskripsi Blogspot SEO Friendly juga Modifikasi Meta Tag Title, Keyword, dan Deskripsi Blogspot. Jadi, apa yang berbeda dengan Meta Tag Description dan Keyword Blogspot di entri ini? baca selengkapnya pembahasan di bawah ini.

Menurut blogger senior SEO Blogspot yang saya temui, yaitu Mas Dede Yahya (www.dedeyahya.com) menyatakan bahwa Meta Tag Description dan Keyword Blogspot pada entri sebelumnya kurang deskriptif. Karena, deskripsi / description yang tampil di mesin pencari hanya itu-itu saja sedangkan setiap kata dan kalimat yang terdapat pada suatu halaman blog atau keseluruhan isi blog adalah keyword. Selain itu, meta tag description dan keyword sebelumnya mengakibatkan duplikasi atau dupikat deskripsi. (maaf, kalimatnya tidak sesuai dengan pernyataan Mas Dede Yahya yang sesungguhnya). Adapun cara yang dilakukannya adalah sebagai berikut :
  • Menghapus atau mengosongkan deskripsi dan kata kunci / description dan keyword,
  • Mengubah meta tag title, keyword, dan description sebelumnya dengan meta tag di bawah ini :
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;index&quot;'>
<title><data:blog.pageTitle/> | TAMBAHAN | TAMBAHAN</title>
<b:if cond='data:blog.url == &quot;http://www.almatblog.com/&quot;'>
<meta content='DESKRIPSI BLOG' name='description'/>
</b:if>
<b:else/>
<title><data:blog.pageName/> | NAMA BLOG</title>
</b:if>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;archive&quot;'>
<meta content='noindex' name='robots'/>
</b:if>

Dengan menggunakan meta tag seperti di atas, maka mesin pencari akan leluasa mencari dan menentukan deskripsi sebagai kata kunci setiap halaman posting blognya. Silahkan ubah teks berwarna biru sesuai dengan kebutuhan blog saudara, sedangkan teks berwarna merah bisa saudara pertahankan dan bisa tidak saudara gunakan.

Kode meta tag title, description, dan keyword Blogspot di atas bisa saudara modifikasi dan optimasi lagi. Jika saudara belum tahu cara memodifikasinya, saudara bisa melihat pada entri cara memodifikasi dan meng-optimasi meta tag yang sudah saya bahas pada entri Modifikasi Meta Tag Title, Keyword, dan Deskripsi Blogspot.

Saya setuju dan sangat menerima pernyataan Mas Dede Yahya tentang Meta Tag Description dan Keyword Blogspot di atas. Selain terjadi duplikasi deskripsi halaman dan isi keseluruhan blog adalah kata kunci, saya menambahkan bahwa meta tag description dan keyword sebelumnya mengakibatkan hal negatif terhadap halaman posting yang memiliki judul pendek seperti halaman tentang, sitemap, kontak, dsb. karena deskripsi dan kata kunci yang terlalu pendek.

Hal ini bisa saudara buktikan sendiri dengan cara test deskripsi potsing blog melalui situs jejaring sosial seperti Google Plus, dan Facebook, disarankan Google Plus. Sekarang saudara sudah tahu perbedaan meta tag pada entri ini dengan entri sebelumnya bukan? Baiklah, akhir kata cukup sekian entri pembahasan optimasi seo dengan cara Membuat Meta Tag Keyword dan Description Blogspot Otomatis Berbeda-beda.

Update: Sunday, October 07, 2013

Related Posts: Meta Tag Keyword Dan Description Blogspot Otomatis Berbeda

12 comments: Meta Tag Keyword Dan Description Blogspot Otomatis Berbeda