-->

Mencari Keberuntungan Di Chitika

5 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Chitika adalah sala satu program adsense PPC (Pasy Per Click) terbaik di Dunia yang bisa blogger Indonesia jadikan sebagai alternatif adsense untuk memonetisasi blog.
Mencari Keberuntungan Di Chitika
Memonetisasi Blog bukanlah hal yang mudah seperti halnya kita bekerja di dunia nyata. Karena banyak yang harus diketahui dan diterapkan juga dimiliki oleh seorang blogger pada blognya. Ditambah lagi mengingat banyaknya program adsense yang bertebaran di Dunia ini, internasional maupun nasional. Contohnya Chitika, pasalnya Chitika hanya menampilkan iklan kepada visitor yang berasal dari jalan Search Engine/ Mesin Penelusuran ternama saja, seperti Google, Yahoo, dan Bing. Jika dilihat dari permasalahan tersebut, maka sala satu hal yang harus diketahui dan diterapkan pada blog adalah teknik optimasi SEO. Karena dengan teknik optimasi SEOlah blog akan menghasilkan pengunjung yang datangnya dari Search Engine.

Walau bagaimana pun, Chitika bisa dijadikan sebagai alternatif adsense agar blog dapat meghasilkan uang berupa dollar, khususnya untuk blogger Indonesia. Apalagi setelah para nara blog yang menghandalkan Google Adsense menghadapai aksi banned masal, yang berujung dengan kegalauan. Sedangkan para nara blog yang mengharapkan Google Adsense (belum bergabunng namun ingin bergabung) pun ikut-ikutan galau. Selain proposal pengajuannya belum pernah diterima, mereka juga khawatir mengalami hal yang sama dengan para seniornya yang terkena aksi banned masal tersebut. Begitu pula dengan saya.. :D hhihi..

Tragisnya lagi, beberapa bulan yang lalu program adsense lokal (sitti) pun melakukan hal yang sama, yaitu: aksi banned massal publishernya. Untuk kasus ini, saya adalah termasuk korbanya. Entah apa alasannya, yang jelas tidak jelas. Karena pemberitahuan yang tertera pada email bukan berupa banned, melainkan penolakan (seperti awal-awal mengajukan diri). Tapi, ya sudahlah. Toh penghasilan yang saya dapat pada saat itu tidak seberapa, hanya Rp 6.000,-.

Mencoba Keberuntungan di Chitika

Akhirnya, setelah lama saya vocum (sibuk menyusun struktur baru untuk blog), kini saya kembali untuk Zaenal Abis Blogs dan mencoba keberuntungan untuk mendapatkan penghasilan tambahan dari internet melalui Program PPC (Pay Per Click) Chitika (klik disini untuk mendaftar).

Chitika berasal dari bahasa Telegu (Bahasa India Selatan), Chitika yang dilafalkan Chih-TIH-Ka berarti Menjentikkan Jari adalah sebuah jaringan iklan online dan perusahaan analisis data yang berkantor pusat di Amerika Serikat dan India. Sejak diluncurkan pada tahun 2003, Chitikan telah mendapatkan pengakuan dan penghargaan secara internasional. Dan Chitika berharap mampu menayangkan iklan sesuai dengan konteks dan kontens dengan cepat dan akurat.

Apakah Chitika Membayar Publishernya?

Ya, Chitika telah membayar banyak publishernya yang ada di seluruh dunia. Bahkan saking banyaknya publisher yang telah dibayar oleh Chitika, Anda tidak akan kesulitan untuk mencari informasi bukti pembayaran atau Payment Proof dari Chitika kepada publishernya. Jika Anda masih penasaran, silakan cari di Mesin Pencarian seperti Google, Yahoo, maupun Bing dengan kata kunci "Bukti Pembayaran dari Chitika".

Metode Pembayaran di Chitika

Chitika menawarkan dua (2) metode pembayaran kepada publishernya, yaitu melalui Paypal dan Check. Pembayaran melalui Paypal akan dilakukan setiap bulan setelah penghasilan penayangan iklan chitika mencapai pada angka $10. Sedangkan pembayaran melalui Check minimal penghasilan sebesar $50.

Seperti halnya program adsense lainnya, chitika pun memiliki syarat dan ketentuan yang harus dipatuhi oleh publishernya. Untuk mengetahui syarat dan ketentuannya, silakan lihat, baca, dan pelajari di sini. Akhir kata, saya sudahi posting tentang mencari keberuntungan untuk memonetisasi blog melalui program adsense alternatif, yaitu: Chitika. Salam blogger abis.

Update: Senin, Oktober 07, 2013

Related Posts: Mencari Keberuntungan Di Chitika

5 comments: Mencari Keberuntungan Di Chitika