-->

Menghapus Virus Trojan Recycler dan Autorun Flasdisk Dengan Kaspersky

2 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Virus Trojan dari folder Recycler dan Autorun.inf di Flasdisk Menyerang program komputer, Software Kaspersky beraksi membasmi secara tuntas.
Baru-baru saja komputer atau lebih tepatnya laptop milik saya diserang virus ganas bernama Trojan win32 dan sejenisnya. Virus Trojan tersebut ternyata berasal dari Flashdisk yang sempat dipinjam bahkan menginap di tempat teman. WOW..!! saya terkejut, ketika melihat bagian dalam flashdisk terdapat file Copy Of Shortchut (1), Copy Of Shortchut (2), Copy Of Shortchut (3), dan Copy Of Shortchut (4) serta folder Autorun.inf.

Virus Trojan Terdeteksi Kaspersky

Kemudian saya melakukan penghapusan terhadap keempat file tersebut. Tiba-tiba muncul peringatan berbahaya dari Kaspersky yang menyatakan bahwa komputer sedang diserang oleh Virus Trojan. Setelah saya cek kembali ke dalam flashdisk, ternyata terdapat satu folder lagi selain Autorun.inf, yaitu: folder RECYCLER. Di dalam folder tersebut terdapat banyak file berekstensi .exe dengan nama yang tidak jelas dan tidak karuan.

Virus Trojan Telah Dihapus Kaspersky

Kecurigaan pun mulai menghantui perasaan, tindakan cepat saya lakukan, yaitu: menghapus folder secara manual. Ternyata tidak bisa, langsung saja saya buka software anti virus bernama Kaspersky. Kemudian melakukan Quickly SCAN yang ditargetkan khusus untuk menscan flasdisk saja. Satu per satu virus trojan yang menyerang komputer dimatikan dan dihapus oleh Kaspersky hingga habis dan bersih.

Sebenarnya, tidak melakukan Quickly SCAN pun tidak masalah, karena virus-virus trojan tersebut akan ditendang satu per satu hingga habis oleh program Kaspersky. Namun, saya lakukan hal tersebut karena kekhawatiran sudah menguasai perasaan. :D hihi.. Akhir kata, posting pada kesempatan kali ini saya sudahi sampai disini. Jika Anda ingin mengetahui software/ aplikasi anti virus terbaik di dunia pada tahun 2012, silakan baca: 10 Anti Virus Terbaik Tahun 2013.

Kata kunci:
cara menghapus virus autorun.inf di pc dan flashdisk, cara menghilangkan virus trojan my picutre, cara menghapus virus trojan di flashdisk, cara menghilangkan virus trojan di flasdisk

Update: Sunday, October 07, 2013

Related Posts: Menghapus Virus Trojan Recycler dan Autorun Flasdisk Dengan Kaspersky

2 comments: Menghapus Virus Trojan Recycler dan Autorun Flasdisk Dengan Kaspersky