-->

Meta Tag Title Dan Description Blogspot SEO Friendly

10 comments
Zaenal "Abis" Abidin - Kode Meta tag title, keyword, dan description untuk blog blogspot SEO Friendly pada posting ini adalah hasil adopsi dari meta tag yang tercantum di dalam template SEO Blogjuragan.
Meta Tag Title Dan Description Blogspot SEO Friendly untuk menambah kekuatan SEO blog di Blogspot. Sebenarnya meta tag title dan description Blogspot SEO Friendly ini sudah banyak yang membagikan dan menyebarluaskannya di masing-masing situs blog para blogger lainnya. Akan tetapi, tidak ada salahnya jika pengelola saya (zaenal abis) turut ikut serta berbagi sekaligus mendokumendasikannya di blog ii.

Meta Tag Title, Keyword Dan Description Blogspot SEO Friendly yang diadopsi dari Blogger Template Thesis SEO by BlogJuragan adalah sebagai berikut :
<b:if cond='data:blog.url == data:blog.homepageUrl'>
<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='ISI DENGAN DESKRIPSI HOMEPAGE BLOG' name='Description'/>
<meta content='ISI DENGAN KATA KUNCI HOMEPAGE' name='Keywords'/>
</b:if>

<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<title><data:blog.pageName/></title>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Description'/>
<meta expr:content='data:blog.pageName + &quot;, &quot; + data:blog.title + &quot;, &quot; + data:blog.pageName' name='Keywords'/>
</b:if>

Demikianlah Meta Tag Title Dan Description Blogspot yang SEO Friendly hasil adopsi dari Blogger Template Thesis SEO by BlogJuragan. Kode meta tag tersebut diletakkan tepat di bawah kode All-Head-Content (<b:include data='blog' name='all-head-content'/>) atau gantikan kode <title><data:blog.pagetitle/></title> dengan kode meta tag di atas.

Meta Tag Title dan Description Blogspot bisa dimodifikasi agar lebih SEO Friendly dimata mesin pencari seperti Google. Bahkan pengelola sempat menemui blogger yang sedang mengoptimasi All In One SEO Pack Untuk Blogspot dan juga sudah ada yang menemukan Meta Tag Keyword dan Deskripsi Blogspot Otomatis berbeda-beda disetiap postingnya. Begitu pula dengan pengelola saya yang sering mencari-cari solusi SEO untuk Blogspot walaupun hasilnya selalu nihil.. hhe..

Selain meta tag title dan description, masih banyak lagi Meta Tag Blogspot SEO yang bisa kita gunakan seperti contoh-contoh meta tag untuk Blogspot yang telah saya publikasikan sebelumnya. Pembahasan tutorial SEO Blogspot selanjutnya tentang Modifikasi Meta Tag Titile, Keyword Dan Deskripsi Blogspot agar lebih SEO Friendly, dan Meta Tag Keyword dan Deskripsi Blogspot Otomatis Berbeda-beda.

Sumber kode meta tag title dan description : http://blogjuragan.blogspot.com/2010/07/seo-friendly-blogspot-templates.html - Blogger template Thesis SEO by BlogJuragan.

Update: Sunday, October 07, 2013

Related Posts: Meta Tag Title Dan Description Blogspot SEO Friendly

10 comments: Meta Tag Title Dan Description Blogspot SEO Friendly

  • menarik juga sich.tp saya masih senang dengan aslinya.
    • Jika memang begitu, pertahankan dan saya ucapkan semoga sukses selalu buat saudara Ryan. #zaeblog
      • thanks infonya gan, ane mau tanya niy, kalo di goolge itu yang muncul deskripsi dari meta tag sewaktu setingan di blog ya? pantesan beda dengan deskripsi yg dibawah judul blog
        • Jika saudara menggunakan meta tag deskripsi di atas, maka hasil deskripsi yg akan muncul di mesin pencari Google dan Yahoo adalah deskripsi yg ada (yg disetting).

          Jika saudara menginginkan hasil yg berbeda-beda setiap postingannya dan sesuai dengan kalimat yg terdapat di bawah Judul posting, silakan saudara bisa menggunakan Meta tag deskripsi blogspot ini. Atau saudara bisa juga menggunakan meta tag deskripsi dari blogspot langsung, dimana saudara bisa membuat deskripsinya sesuai kehendak saudara.
          • keren gan, cuma yang namanya meta otomatis apapun gayanya pasti akan mengakibatkan duplikat deskripsi di webmaster.
            • dalam belajar seo banyak mengutak ngatik screep ya. saya belum mengeri 0 banget.
              • Hmmm,, menurut saya sih tidak juga gan, mungkin hanya beberapa persen sajalah. Karena sudah banyak blogger yang menyediakan tutorial-tutorial praktis yang mana kita tinggal copy paste kodenya ke dalam kode html blog kita. Namun, jika kita ingin menjadi sala satu blogger yang memahami lebih jauh, ya tentu kita harus banyak mengutak-ngatik kode.
                • Pengaruh dari perubahan meta tag yg sebelumnya telah terpasang sejak lama tergantung dari perubahan itu sendiri. Jika inti perubahan yang terjadi merupakan pencekalan engine boot, maka dampaknya buruk untuk blog tersebut dan sebaliknya.

                  Begitupula dengan perubahan-perubahan template yang sering Anda lakukan dampaknya tergantung dari perubahan itu sendiri..
                  • gan..kenapa setiap posting blog saya itu deskripsinya beda-beda, ada yang deskripsinya dari beberapa kalimat posting, ada juga deskripsi blog di setting dasar, ada yang deskripsi tag meta di setting - preferensi penelusuran.padahal setiap posting pasti saya kasih deskripsi penelusuran di masing2 posting di laman entry, kenapa tidak berfungsi ya.satu lagi, untuk isi deskripsi blog (500 kta) (dasbor-settingan -dasar)dan meta tag deskripsi (150 kta) (dasbor - settingan - preferensi penelusuran) itu musti sama atau beda, soalnya takut duplikat kalo sama.
                    • Pertama, dimana Anda melihat perbedaan-perbedaan deskripsi tersebut? apakah di hasil pencarian google, di facebook, atau di jejaring sosial lainnya?

                      Kedua, perbedaan-perbedaan tersebut akan terjadi karna kode meta tag yang dipasang tidak cocok untuk blog tersebut dan pengaturannya.. Namun, jika perbedaan dilihat dari search engine google, hal tersebut adalah wajar. Karena google akan menampilkan deskripsi sesuai dengan kata kunci yang dimasukkan oleh pengguna google search pada form pencarian..

                      Ketiga, deskripsi blog yang terletak di bawah Judul Blog pada pengaturan dasar tidak ada hubungannya dengan meta tag deskripsi untuk SEO.

                      Keempat, pengaturan deskripsi pada pengaturan preferensi penelusuran akan berfungsi dan teraplikasikan pada blog jika didalam template blog tersebut terpasang meta tag deskripsi yang support dengan pengaturan preferensi penelusuran. Jadi, kode meta tag pada posting ini tidak support dengan pengaturan deskripsi tersebut.

                      Kelima, jumlah kata pada deskripsi blog tersedia 500 kata karena deskripsi tersebut termasuk fitur widget yang dikemas dalam satu paket dg Judul Blog yang akan tampil pada blog, seperti kalimat "Blog personal belajar dari pengalaman dan berbagi" di bawah Judul Blog Zaenal Abis Blogs di atas. Sedangkan jumlah kata pada meta tag deskripsi pengaturan preferensi penelusuran terbatas yaitu 150 kata, karena deskripsi tersebutlah yang akan muncul pada search engine..

                      Itu saja dulu, jika kurang paham dan memiliki pertanyaan lain, silakan kita diskusikan..
                      Blog Archive