-->

Membuat Tag Cloud Bentuk Bola Dengan Plugin WP-Cumulus

No comments
Zaenal "Abis" Abidin - Membuat tag cloud bentuk bola dengan plugin WP-Cumulus di Wordpress sangat sederhana dan mudah. Kita hanya mengaktifkan plugin WP-Cumulus kemudian mengatur pengaturannya sedikit dan Tag Cloud bentuk bola siap menghiasi situs/blog kita.

Berikut adalah cara membuat tag cloud bentuk bola menggunakan Plugin WP-Cumulus di Wordpress beserta screenshoot yang sempat zaedotcom dokumentasikan ketika membuat tag cloud bentuk bola di situs zaedotcom versi wordpress :

Setelah masuk Dashbord WP-Admin, kemudian klik pilihan menu ADD NEW pada menu PLUGINS. Kemudian isi pada kotak pencarian plugins dengan kata "WP-Cumulus" seperti gambar di bawah ini. 

Setelah muncul hasil pencarian dari kata WP-Cumulus, silakan klik link INSTALL NOW. Contohnya bisa lihat pada gambar di bawah ini :

Selanjutnya aktifkan Plugin WP-Cumulus yang sudah terinstall tersebut dengan cara klik ACTIVATE PLUGIN seperti pada gambar di bawah.


Setelah Plugin WP-Cumulus terinstall dan diaktifkan di situs Wordpress saudara, sekarang saudara tinggal mengatur pengaturan plugin WP-Cumulus dengan cara klik pilihan menu WP-CUMULUS di menu SETTINGS. Setelah masuk menu WP-Cumulus pada menu Settings, silakan saudara atur lebar, tinggi, warna dasar, dan warna teks dari tag cloud bentuk bola yang diinginkan.

Setelah mengatur pengaturan Plugin WP-Cumulud, sekarang saudara tinggal menampilkannya pada sidebar situs/blog sobat dengan cara masuk pada pilihan WIDGETS di menu APPEREANCE. Kemudian seret widgets yang berjudul WP-Cumulus ke bagian sidebar yang diinginkan. Kemudian klik SAVE dan tag cloud berbentuk bola di situs/blog wordpress sudah menghiasi.

Demikianlah cara membuat tag cloud berbentuk bola di wordpress menggunakan Plugin WP-Cumulus yang zaedotcom pernah gunakan. Untuk melihat tutorial lengkap dari sang authir plugin WP-Cumulusnya silakan kunjungi situsnya di www.roytanck.com. Semoga bermanfaat dan membantu saudara yang sedang mencari tahu bagaimana cara membuat tag cloud bentuk bola di Wordpress.

Related Posts: Membuat Tag Cloud Bentuk Bola Dengan Plugin WP-Cumulus

No comments: Membuat Tag Cloud Bentuk Bola Dengan Plugin WP-Cumulus

Blog Archive